"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Kamis, 02 Agustus 2012

Pelajaran Bilingual Bahasa Arab 9

Pelajaran bilingual bahasa arab ini adalah hasil kerja sama majelis ashabul muslimin dan SMPIT Binaaul Ummah Tambun Selatan


الصَّلَوَات الْخَمْس
SHALAT LIMA WAKT
U
: أَيْنَ تُصَلِّيْ الصَّلَوَاتَ الْخَمْسِ ؟
مُصْطَفَى
Dimana engkau shalat lima waktu

: أُصَلِّي الظُّهْرَ وَالْعَصْرَ وَالْمَغْرِبَ وَالْعِشَاءَ فِيْ مَسْجِدِ بِلاَلِ
حَبِيْبُ
Saya shalat zhuhur, ashar, maghrib, dan isya di masjid Bilal

: وَأَيْنَ تُصَلِّي الْفَجْرَ ؟
مُصْطَفَى
Dan dimana engkau shalat shubuh.

: أُصَلِّي الْفَجْرَ فِي الْبَيْتِ.
حَبِيْبُ
Saya shalat shubuh di rumah

: لِمَاذَا تُصَلِّي الْفَجْرَ فِي الْبَيْتِ ؟
مُصْطَفَى
Mengapa engkau shalat shubuh di ruma?

: لاَ أَسْمَعُ اْلأَذَنَ ؟
حَبِيْبُ
Saya tidak mendengar adzan

: هَلْ تَسْتَيْقِظُ مُتَأَخِّرًا ؟
مُصْطَفَى
Apakah engkau bangun terlambat?

: نَعَمْ، بَعْدَ صَلاَةِ الْفَجْرِ.
حَبِيْبُ
Iya. Sesudah shalat shubuh.

: اِسْتَيْقِظْ مُبَكِّرًا.
مُصْطَفَى
Bangunlah di awal shubuh

: لاَ أَسْتَطِيْعُ، أَعْمَلُ فِي اللَّيْلِ.
حَبِيْبُ
Saya tidak sanggup, saya bekerja di malam hari.

: ضَعِ الْمُنَبِّهَ بِجَانِبِكَ.
مُصْطَفَى
Letakkan jam wekker di sampingmu

: هَذِهِ فِكْرَةٌ طَيِّبَةٌ. جَزَاكَ اللهُ خَيْرًا.
حَبِيْبُ
Ini gagasan yang bagus. Semoga Allah membalas kebaikanmu


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive