"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Kamis, 02 Agustus 2012

Pelajaran Bilingual Bahasa Arab 10

Pelajaran bilingual bahasa arab ini adalah hasil kerja sama majelis ashabul muslimin dan SMPIT Binaaul Ummah Tambun Selatan


الْعُطْلَة الرَّمَضَانِيَّة
LIBUR RAMADHAN
: متى العطلةُ يا جميل ؟
سليم
Kapan liburan, hai Jamil?
Salim
: العطلةُ في شهرِ رمضان.
جميل
Liburan dalam bulan Ramadhan
Jamil
: أين تقضي العطلة ؟
سليم
Dimana engkau menghabiskan liburan?

: أقضي العطلة في قريتي
جميل
Saya menggunakan liburan kampong halaman

: كيف تقضي العطلة في القرية ؟
سليم
Bagaimana engkau menggunakan liburan di Makkah?

: أسحرُ وأُفطِرُ، مع الأسرةِ
جميل
Saya sahur dan berpuasa bersama keluarga

: وماذا تفعل في القريةِ ؟
سليم
Dan apa yang engkau kerjakan di Madinah?

: أزور أَصدِقائي.
جميل
Saya mengunjungi teman-temanku

: وأين تقضي أيام العيد ؟
سليم
Dan dimana engkau menghabiskan hari-hari raya?

: أقضيها في قرية.
جميل
Saya menghabiskannya di kampung

: بم تشعُر العطلة في القرية ؟
سليم
Bagaimana perasaanmu di berlibur di kampung?

: اشعر بالسرورِ.
جميل
Saya merasa bahagia

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive