"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Selasa, 31 Januari 2017

Usaha Mobil-Mobilan Bisa Untung 1 Juta Perminggu


Sebagaimana diliput dari pojokjabar.com, Berbicara tentang anak kecil maka tidak akan ada habisnya. Permainan yang diciptakan, bisa membuatnya tertawa kegirangan atau justru berbalik menangis ketakutan. Seperti yang dilakukan oleh Biran (22). Pria ramah ini sangat jeli melihat peluang bisnis yang akan memberikannya banyak keuntungan. Usaha yang ia pilih adalah menyewakan jenis mobil-mobilan menggunakan listrik yang berasal dari Accu (Aki) sebagai penggeraknya. Ia pun memilih pusat keramaian sebagai tempat pengaduan nasib. Ini dia liputannya.

 Saat berjalan mengitari salah satu mal terbesar di Kota Sukabumi, wartawan Radar Sukabumi tertarik untuk mengunjungi salah satu stand yang dikerumuni oleh anak kecil yang malu-malu dan manja. Pantas saja, ternyata bisnis mobil aki ini sedang tren di pasaran loh, tidak hanya di kota besar saja. Mainan mobil aki juga sudah banyak digemari anak-anak di Sukabumi. “Saya sudah dua tahun jalanin bisnis ini, respons para orang tua anak pun antusias dan baik,” aku Biran, pengelola stand penyewaan mainan anak-anak yang ditemui Radar Sukabumi di Lantai III Supermall Sukabumi, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, sewa mobil merupakan suatu usaha yang bisa dijalani setiap hari. Sebab, jenis mainan ini tergolong mahal, sehingga masyarakat jarang yang memilikinya secara pribadi. “Sudah dua tahun saya jalanin usaha ini, sehari kalau hari biasa saya bisa dapat Rp300 ribu, beda kalau Sabtu sama Minggu Rp1 juta saya kantongi,” ujarnya. Penampilan mobil listrik yang mungil ini pun ternyata tidak hanya menggoda anak-anak saja, banyak para pria dewasa bahkan ibu-ibu juga menggemarinya. “Banyak dari para orang tua memaksa anaknya buat nyoba naik mobil, meskipun di awal dia nangis eh pas udah jalan malah pengen terus,” ujarnya. Ia menjelaskan, mobil yang dirancang untuk anak itu dijamin sangat canggih dan memiliki banyak manfaat.


Salah satunya selain memberikan kesempatan kepada anak bagaimana rasanya mengendarai mobil, mereka pun dilatih agar tetap berhati-hati dan selalu berpikir sebelum melakukan segala hal. Saat ditanya masalah harga sewa, harga untuk sewa mobil ini pun tergolong murah, cukup dengan membayar Rp10 ribu saja maka buah hati sudah bisa menikmati permainan selama 15 menit. “Pokoknya anak yang bisa naik mobil ini dari usia lima tahun ke bawah, tapi kalau usianya lebih dari segitu juga bisa, tapi badan harus kecil syaratnya,” ungkapnya.

Masih kata Biran, tentang keuntungan, dirinya menjawab relatif tergantung tempat dan lokasi yang dipilih. “Saya pilih tempat ini karena strategis, anak-anak juga banyak yang datang soalnya kan engga hanya satu, apalagi anak kalau banyak permainan pasti semuanya dicoba,” terangnya. Meskipun sewa tempat tergolong mahal, namun ditunjang dengan keuntungan yang diperoleh, maka hal itu bukan masalah besar baginya. Seorang ibu memperhatikan anaknya yang sedang bermain mobil listrik di Lantai III Supermall, Sukabumi, Selasa (31/1/2017).

Pengunjung mal itu kan banyak, diambil contoh ada 200 orang rata-rata per hari pengunjung yang datang, dari sekian banyak pengunjung 10 persennya kita ambil anak-anak berarti sekitar 200 anak yang ada di mal. “Kalau ada anak yang sewa mobil per anaknya itu Rp15 ribu, omzet sudah Rp300 ribu kan per harinya, makanya keuntungannya dipotong sama sewa dan biaya operasional lainnya, yah lumayan,” pungkasnya.

(pojokjabar.com)
Share:

1 komentar:

  1. artikel yang sangat menginspirasi, terimakasih telah berbagi info peluang usaha yang bermanfaat
    Aplikasi Kasir Sederhana

    BalasHapus

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive