"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Kamis, 28 Juni 2012

Kisah & Hikmah : Remaja 13 Tahun Tersambar Petir Tanggal 13 Pukul 13.13

Bismillahirrokhmanirrokhim.
Assalamu'alaikum warah matullahiwabarakaatuh.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengutarakan kisah yang melanda salah seorang remaja di inggris yang tersambar petir. Sebenarnya saya mengangkat kisah ini setelah Melihat acara "On The Spot" di Trans7.

seperti di kutip di Vivanews.com "Banyak orang percaya, angka 13 adalah pembawa sial. Dan tak ada yang bisa membuktikan mitos itu lebih dramatis dari seorang remaja Inggris (namanya tak disebutkan) yang tersambar petir pada Jumat, 13 Agustus 2010, tepat pukul 13.13. Dan boleh percaya boleh tidak, remaja ini juga berumur 13 tahun! Remaja ini disambar kilat kilat saat menonton Festival Udara Lowestoft Seafront di Inggris."

Dari sisi agama, terutama dari sudut pandang Agama Islam. sebenarnya ini lebih cenderung kita artikan sebagai suatu peringatan dari Allah SWT. kepada makhluknya melalui makhluk lain (dalam hal ini Petir_red) Bukan merupakan kebetulan jika seorang remaja di inggris itu Tersambar petir pada usia 13, tanggal 13 pada Pukul 13.13. mari kita coba Buka surah Al-Qur'an tepat pada Surah Ke 13 ( Ar-Rad ) Pada Ayat ke 13. disitu di jelaskan
"Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dialah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya.
QS. ar-Ra'd (13) : 13

Disitu sangat jelas sekali disebutkan bahwa Petir itu merupakan suatu pertanda yang diberikan kepada suatu penduduk negeri (dalam hal ini Inggris)
Mungkinnkah hal ini suatu kebetulan saja ? Al-Qur'an telah turun 14 abad silam namun kisahnya ada yang terjadi saai ini. dan mungkin sebagian orang akan memandang ini dengan sebelah mata. saja. namun bagi kita umat islam sudah seharusnya menelaah kisah kisah dalam kitab suci yang selalu kita junjung dan suda seharusnya pula kita meresapi makna yang terkandung di dalamnya.
Kisa ini menurut saya pribadi sangatlah berarti, sebab peristiwa itu turun di negara yang saat itu melarang umat muslim untuk menjalankan syariatnya (terutama berjilbab). sedangkan peristiwa yang terjadi sama persis dengan apa yang tertulis di al--qur'an. namun dibalik itu semua, hingga akhir tahun kejadian peristiwa itu (2010) lebih dari 5200 penduduk inggris masuk islam.
wallahu wa rasalluhu a'lamu.

Kirimkan Ke Teman anda Sebagai File .Pdf :
Send articles as PDF to
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive