"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Sabtu, 22 Oktober 2011

WAYANG VS NARUTO

 Assalamualaiku . . .
Hai temen2 Ada yang suka cerita wayang . . . ???? . . So pasti ada donk . . Wayang tu budaya kita lo terutama orang jawa . . . Salah satu alat penyebar agama dari dalam, alias membangun dari hati . . . Udah gitu sangat dalam pula artinya . . . Nama2 tokoh wayang di ambil dari bahasa arab yang di otak-atik agar cocok di telinga orang jawa . . . Contohnya :
1. Raden ABIMANYU : berasal dari kata ABI MAYURO yang artinya SAYA MENGIKUTI JEJAK AYAHKU, dalam artian ikut DALAM KEBAIKAN.
2. Raden ANTASENA : berasal dari kata ANTA SONA yang berarti ajakan ayo ENGKAU SEMUA MELAKUKAN SHOLAT SUNAH.
3. Raden BIMA : berasal dari kata yang sama BIMA. yang berati KARENA SEBAB, kita dilahirkan di dunia ini karena sebab untuk BERIBADAH PADA ALLAH SWT.
4. Raden PUNTODEWO : berasal dari kata KUNTU DAMA yang berati ENGKAU (ALLAH) ADA SELAMANYA.
5. Senjata KALIMASADA : Berasal dari kata KALIMAH SYAHADAH yang dimaksud adalah LAAILLAHA ILLALLAH MUHAMMADURROSULULLAH. Senjata utama sekaligus pamungkas.
6. Kuku PONCOWOLO : nah kalo yang ini berasal dari bahasa jawa murni namun yang dimaksud adalah 5 hal yang jika seseorang mempunyainya maka akan terhindar dari bala', apakah itu : jawabanya sudah pasti rukun islam. Yaitu : SYAHADAT, SHOLAT, ZAKAT, PUASA DAN HAJI . . . .
Nah yang lainya menyusul ea, tunggu postingan berikutnya . . .

Intinya jika KITA PUNYA BUDAYA yang ADI LUHUR dan SANGAT DALAM artinya MENGAPA kita MENGAGUNG-AGUNGKAN NARUTO yang tentunya kita tidak tahu apa sebenarnya yang ingin di raih oleh pengarangnya . . . . Selain HANYA HIBURAN semata NAMUN pada kenyataanya KITA akan DIJERUMUSKAN ke lembah kegelapan SECARA TERSELUBUNG . . . .
Mari kita ANGKAT BUDAYA KITA sendiri n JANGAN mudah TERPANCING oleh aneka BUDAYA dari LUAR . . . .
INGAT PENJAJAHAN ABAD INI BUKAN SECARA FISIK MELAINKAN MELALUI TEKNOLOGI DAN BUDAYA . . . 
WALLAHU A'LAM
. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh . . .
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive