"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Senin, 02 Maret 2015

Niat sekolah atau mesum sih mbak?


Mahasiswi UIN Dipecat Gara-gara Foto Syur 

RABU, 11 FEBRUARI 2015

Dailyglow.com
TEMPO.CO,Bandung - Rektorat Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengeluarkan RA, mahasiswi kampus itu yang ketahuan memasang foto setengah bugil di media sosial Facebook.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Bandung M. Ali Ramdhani mengatakan, saat disidang di depan jajaran rektorat kampus, RA mengaku sebagai orang di dalam foto tersebut dan mengunggahnya dalam keadaan sadar. "Saat ketahuan, yang bersangkutan langsung dipanggil. Dia mengaku foto tersebut dirinya. Berdasarkan hasil rapim (rapat pimpinan), kita langsung men-dropout yang bersangkutan," ujar Ali saat dihubungi Tempo, 11 Februari 2015.

Menurut dia, kelakuan RA telah melanggar norma dan kode etik yang telah dibuat kampus. Keputusan mengeluarkan RA pun berlandaskan aturan tersebut. "Kami memegang tiga aturan, yakni dari Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, dan aturan yang dibuat kampus. Kelakuan yang bersangkutan tersebut sudah jelas melanggar ketiga aturan tersebut," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, RA sempat tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung. Sebelum di-DO, mahasiswi tersebut duduk di semester VI. Saat Tempo�menelusuri keberadaan foto-foto seronok RA, akun Facebook yang sempat menyimpan foto tersebut sudah lenyap. Namun, salinan unggahan di akun Facebook RA yang memuat foto setengah bugil itu masih beredar di kalangan mahasiswa UIN Bandung.


Dalam salinan yang diterima Tempo, RA mengunggah empat foto seronok dengan mencantumkan keterangan yang bernada provokatif. Keterangan tersebut berbunyi: "Cantikan yang mana menurut bapa? Kasih nilai dong.., kayak ujian UAS kemarin ya pa;)?

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive