"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Selasa, 23 April 2013

Opini : Ada apa dengan "Wahabi"

 Oleh : Fazaa Ahmad Abdul Latief

Lagi pada ribut dengan kata "Wahabi". Secara Bahasa berarti Wahabi=Pengikut Yang Maha Penganugerah, WAHAB adalah salah satu Nama Asmaul Husna. Terus apakah Wahabi itu sehingga Banyak berbagai Golongan yang lain merasa gerah dengannya ?

Perlu Anda Ketahui....ada 2 istilah Wahabi yang itu mempunyai makna yang berbeda Secara sejarah wahabi pertama telah muncul pada kurun kedua (2) Hijriyah. Pada waktu itu ada sekte khawarij abadhy (khawarij yang berpemikiran ekstrim) yang dipimpin oleh Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum. Abdul Wahhab bin Abdurrahman adalah anak dari Abdurrahman bin Rustum sang pendiri negara khawarij Rustumiyah, dan Abdul Wahab pun mewarisi kekuasaan bapaknya dan pemikirannya. Sekte ini muncul di daerah Afrika Utara. Sehingga para ulama setempat khusunya dan ulama yang lain menjuluki mereka dengan Wahabi atau Wahabiyah.

Lalu kenapa akhir-akhir ini, atau semenjak 2-3 kurun yang lalu gelar dan nama ini disematkan kerpada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab ? Yang notabene beliau hidup pada kurun ke 11 hijriyah ? Dan beliau tidak punya pemikiran khwarij ? Bahkan beliau adalah pembela tauhid dengan berbagai Bukunya yang bersejarah. diantaranya adalah Kitab Tauhid dan Kitab Utsuluts-tsalatsah. kedua Kitab tersebut Sudah Dipelajari JUTAAN Kaum Muslimin diseluruh penjuru Dunia. Bahkan awal2 berdirinya organisasi2 Islam di Nusantara sudah mempelajari Kitab2 beliau. Muhammadiyah , Al-Irsyad Al-Islamiyyah , Persis , Alislam Bekasi , FUI , DDII(dewan Dakwah Islam Indonesia) , MIUMI , HTI , PKS ,JAT , MMI dan masih banyak lagi Organisasi Islam Pernah mempelajari Kitab2 Muhammad Bin Abdul Wahab sampai sekarang. Mereka Tidak Sedikitpun Mengeluarkan kata2 Keji dengan Menuduh SESAT dari Muhammad bin Abdul Wahab.... 19. Dari jaman Buya HAMKA sudah terdeteksi Hujatan kepada WAHABI ini.... http://menjawabhujatan.blogspot.com/2013/04/buya-hamka-mereka-memusuhi-wahabi-demi.html 20.
Kesimpulannya adalah ... jika WAHABI itu SESAT .... 21. Ada Jutaan Umat Islam di Indonesia yang mempelajari Kitab-kitab Muhammad bin Abdul Wahab dan Murid2nya adalah SESAT 22. Ada LUSINAN Organisasi-organisasi Islam Di Nusantara ini yang SESAT Karena masih mempelajari Kitab Muhammad Bin Abdul Wahab dan Murid2nya..... 23. Sudah dari dulu jaman Buya HAMKA ...PASTI ADA FATWA MUI yang menyesatkan yang mereka sebut WAHABI ? 24. Sekarang terserah anda....... 25. Ikut WAHABI atau Ikut yang Menyerang WAHABI 26. kedua2nya TIDAK DIJAMIN selamat dari Azab Allah .... 27. Yang Dijamin selamat dari azab Allah adalah yang menjalankan Quran dan Sunnah Sesuai Pemahaman Salaf (Sahabat Nabi, Tabi;in dan Tabi'ut Tabi'in) karena mereka itu yang mengetahu Isi QUran dan Hadist daripada kita ........ QS. At-Taubah : 100....Walaupun Anda sendirian memegang kebenaran itu.... 28. Wallahu 'Alam ..... Semua Kebenaran Hanya Milik Allah dan Akan diberikan kepada siapa saja yang dikehendakinya TANPA MEMANDANG GOLONGAN, STATUS , DAN JABATAN...............
Share:

1 komentar:

  1. wahabi secara akidah memang bagus.. tapi tinjaulah akhlaq mereka kepada sesama muslimin dan cobalah tengok cara interaksi sosial mereka kepada golongan diluar mereka.... sungguh mereka sering merasa benar sendiri, merasa orang diluar golongannya adalah ahli bid'ah, kemudian mereka takut ketularan bid'ah sehingga menutup diri dari lingkungannya berakibat dikucilkan masyarakatnya. itulah buah kesombongan.

    BalasHapus

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive