"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Senin, 21 Agustus 2017

Hati hati Modus Penipuan Lowongan Kerja Di Jalan Bantul Km 4 No 411 Dongkelan

Semakin banyaknya jumlah penduduk tak sebanding dengan kuota lowongan kerja yang ada membuat banyak pengangguran intelektual dinegri ini, semakin banyaknya pencari kerja dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu duit orang dengan modus diiming imingi pekerjaan gaji besar.

Iseng iseng saya buka iklan lowongan pekerjaan di olx dapat screnshot seperti diatas, awalnya saya ragu dan heran kenapa ada perusahaan dijogjanyang ma menggaji diatas UMR biasanya tipu tipu, klo nyar kerja dijogja biasanya gaji paling banter 700 rb - 1200 rb sy penasaran ahirnya cari digoogle benar saja klo PT ini tipu tipu.

Seperti saya kutip pengalaman salah seorang bloger yang mencari info lowongan ternyata cuman modus,


Saya cuma share  pengalaman aja para jobseeker bantul dan jogja sekitarnya...Hati-hati cari lowongan pekerjaan lewat olx...Saya pernah mencari kerja lewat olx dan akhirnya ketemu dengan tujuan tenpat pendaftaran selatan perempatan dongkelan ke selatan timur jalan selatan pas toko burung.
Hati2 disana adalah calo tenaga kerja. Dengan iming2 yang manis tapi tidak sesuai kata2.Disana hanyalah calo tenaga kerja dengan Modus Minjam Uang tanpa bunga dengan kedok Penyalur Tenaga

MEDIA CITRA Jl. Bantul km4 no 411 dongkelan (BRI DONGKELAN KESELATAN 20M TIMUR JALAN )NAMA CALO : ANITA inisial ANITASANTOSONOMOR HP UNTUK MODUS :  085879949453Di olx dengan nick MEDIA WORK
Saat kita sampai disana di iming2i kerja di perusahaan swasta hingga Bank Ternama. Mulai tarif 750rb sd 5jt.
Disana dengan kata2 bahwa setelah bayar besok langsung interview. Pas ketika udah bayar boro2 interview cuma suruh nggu panggilan berhari-hari bahkan berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Dan cari kerja lewat sana TIDAK BEDA DENGAN JALUR MURNI JD LEBIH BAIK TIDAK USAH LEWAT SANA. LANGSUNG KE PERUSAHAAN TUJUAN SAJA.
KARNA PENGALAMAN SAYA DAFTAR BANK LEWAT SANA DENGAN ADM 5JT. KATANYA BESOK LANGSUNG INTERVIEW DIAJAK KE KANTOR PUSAT ITU HOAX. SAYA SAMPAI NUNGGU 2 BULAN LEBIH DAN DIKABARI GK LOLOS TANPA ALASAN. LANGSUNG DIA BILANG PINDAH AJA KE PRUSAHAN X INI DAN LANGSUNG KERJA. TERNYATA DI PERUSAHAAN X IKUT TEST FORMAL DAN REKRUTMEN JG FORMAL. DAN SETelaH TEST UDAH NGGU 1 minggu juga tetap tidak ada panggilan.
Ketika saya mundur minta uangnya agak dipersulit bahkan dinpotong 55rb saya. Udah tidak dapat kerja nunggu berbulan- bulan masih di potong uangnya. Dan pengalaman ini tidak hanya menimpa saya. Saya kesana 4 orang dan udah bayar di muka semua dan tidak ada yang masuk juga semua... ANEH DAN HARAP LOGIKA DI PAKAI. JADI JADILAH JOBSEEKER YANG BIJAK.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive