"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Jumat, 08 Juli 2016

Jumlah sepeda motor indonesia 80 juta unit ditahun 2015


Jumlah sepeda motor di Indonesia menyentuh angka 80 juta unit hingga 2015. Semakin banyaknya pengguna roda dua bisa dilihat langsung di jalan raya, di motor sudah memenuhi jalan-jalan di berbagai kota besar di Indonesia.

Product Manager PT Astra Otoparts, Ivan Martin, mengatakan berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor di Indonesia selama 2015 menyentuh angka 6,5 juta unit. Jumlah itu turun dibandingkan perolehan pada 2014 yang mencapai 7,7 juta unit.

"Meski turun, namun secara populasi sepeda motor di Indonesia terjadi penambahan sekira 5 juta unit di tahun 2015. Sehingga di ujung 2015, populasi sepeda motor di Indonesia mencapai 80 juta unit dan berkonsentrasi di kota-kota besar," ujar Ivan saat presentasi produk peluncuran ban Aspira Premio di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, terjadi pergeseran selera dari konsumen dalam memilih sepeda motor. Posisi sepeda motor sport (berkapasitas mesin 150-250 cc) menggeser motor model bebek (cub).

"Lihat trennya, penjualan skuter terus meningkat dan kontribusinya masih sangat besar. Yang menarik adalah penjulan (motor) bebek, di mana dulu merajai sekarang turun. Bahkan penjualan di 2015 lebih kecil dibanding sport. Terjadi switching, pengendara sepeda motor bebek kini mencari sepeda motor yang tenaganya lebih besar dan performance labih baik," pungkas dia. (ton)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive