"Ungkapan pemikiran sederhana untuk pembenahan diri"

Jumat, 21 Agustus 2015

10 orang terkaya indonesia 2015

Menurut situs Forbes diketahui ada sederet nama dalam daftar orang terkaya di Indonesia.berikut nama-nama kolo kolo mlarat itu hehehe..

1. Budi dan Michael hartono

Peringkat pertama diduduki duet kakak adik Budi Hartono dan Michael Hartono.

Dua bersaudara tersebut dicatat memiliki harta sekitar USD 16,5 miliar atau setara dengan Rp 203 triliun dari pendapatannya memimpin Grup Djarum dan PT Bank Central Asia (BCA) yang merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Harta kekayaan keduanya itu meningkat lebih dari USD 1 miliar berkat naiknya harga saham BCA hingga 50 persen dalam beberapa tahun terakhir.

2. Susilo Wonowidjojo

Posisi kedua ditempati oleh Susilo Wonowidjojo yang merupakan rival dalam bisnis rokok Hartono bersaudata. Kekayaan Bos PT Gudang Garam (GGRM) ini mencapai USD 8 miliar atau setara dengan Rp 97 triliun. Meningkatnya harta kekayaan Susilo lantaran kenaikan harga saham GGRM yang mencapai 60 persen.

3. Anthoni Salim

Berikutnya diduduki oleh konglomerat Salim Group, Anthoni Salim, yang terkenal dengan perusahaan mie instannya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Salim juga tercatat memiliki bisnis lain di industri telekomunikasi, ritel, properti dan perbankan. Atas bisnisya tersebut tercatatat, Salim memiliki kekayaan sebesar USD 5,9 miliar atau Rp 72,57 triliun.

4. Eka Tjipta Widjaja

Pada posisi keempat, bos Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja tercatat memiliki nilai kekayaan sebesar USD 5,8 miliar atau setara dengan Rp 72 triliun.

5. Sri Prakash Lohia

Selanjutnya, posisi lima diduduki oleh bos Indorama Group yakni Sri Prakash Lohia dengan total kekayaan USD 4,4 miliar atau setara pada angka Rp 55 triliun.

6. Chairul Tandjung

Urutan keenam diduduki oleh bos Trans Corp, Chairul Tandjung yang memiliki harta kekayaan sejumlah USD 4,3 miliar atau yang sama dengan Rp 53 triliun.

7. Bonjamin setiawan

sejumlah kekayaan sebesar USD 3,5 miliar atau Rp 43,17 triliun dimiliki oleh Bos perusahaan obat Kalbe Farma, Boenjamin Setiawan.

8. Mochtar Riady

Disusul oleh Mochtar Riady pada posisi kedelapan yang memiliki kekayaan senilai USD 2,7 miliar atau Rp 34 triliun. Bos Lippo tersebut memiliki bisnis di berbagai sektor, mulai dari perbankan, media, properti, hingga rumah sakit.

9. Peter Sondakh

Kemudian Peter Sondakh menempati urutan kesembilan dengan nilai kekayaan USD 2,3 miliar atau setara pada nilai Rp 29 triliun. Peter membangun investasi barunya, yakni Rajawali TV di samping menjalankan bisnis lainnya di sektor pertambangan, perkebunan, hotel, dan transportasi.

10. Sukanto tantono

Urutan terakhir pada sepuluh besar diduduki oleh bos Asian Agri, Sukanto Tantono dengan kekayaan senilai USD 2,11 miliar yang setara dengan Rp 26 triliun.

Demikian 10 peringkat manusia terkaya dari segi harta benda di indonesia

Refrensi : merdeka.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Situs

Online now

Show Post

Blog Archive